Usaha Jajan Anak Sekolahan Yang Populer

peluang usahaApa yang sering Anda lihat kala melewati depan sekolahan terutama SD? Bila Anda perhatikan, pasti Anda akan melihat kumpulan para tukang jajan. Seperti yang Anda ketahui, anak sekolah dasar sangat menyukai jajanan yang dijual dipinggir jalan. Dengan rasa yang khas dan juga cenderung pedas, jajanan tersebut bisa membuat anak SD semakin ketagihan. Mungkin Anda menjadi ingat waktu dahulu Anda kecil dan hobi menyantap jajanan tersebut. Yang perlu Anda ketahui, semua jajanan tersebut ternyata memiliki omset per bulan yang cukup lumayan. Nah, bagi Anda yang juga tak ingin ketinggalan untuk mencoba berjualan jajan anak sekolahan, berikut dua jajan yang sedang populer.

Usaha jajan yang pertama adalah papeda. Bila Anda yang sudah jarang menikmati jajanan anak sekolahan, mungkin nama papeda akan terdengar sedikit asing. Jajanan yang satu ini memang baru muncul dalam satu tahun terakhir, dan langsung berhasil memikat hati para anak sekolahan. Papeda merupakan jajanan yang terbuat dari sagu. Cara penyajiannya digulung dan juga ditambahkan dengan telur. Pada bagian dalam papeda diberi bumbu sesuai dengan keinginan mulai dari manis sampai pedas. Jajanan yang satu ini tentu tidak membutuhkan banyak modal karena bahan baku sagu yang murah. Untuk satu papeda dijual seribu rupiah dan pastinya bisa terjual lebih dari 50 buah.

Usaha jajan yang kedua adalah cilok. Nama jajan yang satu ini tentu bukanlah hal yang baru bagi Anda. Cilok merupakan jajanan wajib yang mudah dijumpai didepan sekolahan. Cilok memiliki tekstur yang kenyal dan juga gurih. Ditambah dengan bumbu pedas membuat cilok terasa sangat nikmat disantap. Bila dulu cilok memiliki ukuran yang kecil, kini cilok banyak ditemukan dengan ukuran yang lebih besar. Bahkan isi cilok pun dibuat bermacam-macam mulai dari ayam sampai telur. Modal utama dari cilok adalah tepung aci dan harganya pun jelas terjangkau. Jadi, bagi Anda yang ingin mulai berjualan jajan anak sekolahan, tadi adalah dua usaha yang bisa Anda coba.

Related posts:

Comments are closed.