Ubat Kencing Manis Dan Alasan Kegunaannya

ubat kencing manisBerbagai ubat kencing manis saat ini banyak sekali beredar di toko-toko konvensional apalagi toko online. Sehingga mungkin akan membuat bingung konsumen untuk membeli yang mana. Karena bagaimanapun apakah cocok obat tersebut jika dikonsumsi oleh penderita. Karena memang tidak dipungkiri bahwa obat memang ada yang cocok satu pasien namun tidak cocok dengan pasien yang lainnya. Namun bagaimana pun juga semua usaha harus dicoba demi kesembuhan penderita penyakit diabetes. Dan masih saja ada yang bertanya apakah diabetes dan kencing manis berbeda? jawabannya adalah sama. Mengapa disebut kencing manis karena memang rasa dari air seni yang keluar adalah manis. Hal in dikarenakan ginjal tidak dapat menampung glukosa yang menumpuk sehingga harus mengeluarkannya melalui urin.

Ubat Kencing Manis Dan Komplikasinya Dengan Ginjal

Kenapa diabetes selalu dihubungkan dengan gagal ginjal? Pertanyaan ini juga sering dilontarkan oleh penderita atau juga keluarga dari pasien diabetes. Seperti yang diketahui bahwa air seni penderita diabetes rasanya manis sebab air seninya mengandung glukosa yang tidak dapat diurai menjadi tenaga di dalam pancreas. Hal ini dikarenakan pancreas tidak dapat memproduksi insulin yang cukup untuk mengubahnya. Karena itulah penderita membutuhkan ubat kencing manis berupa suntikan insulin. Dan berhubung glukosa yang diserap tubuh hanya sedikit maka glukosa-glukosa tersebut terus beredar di dalam darah, karena itulah mengapa dalam darah terdapat glukosa. Dan karena glukosa diserap oleh tubuh sesuai dengan kebutuhan maka sisanya akan dibuang melalui ginjal untuk diubah menjadi air seni.

Karena itulah kenapa penderita penyakit diabetes sering sekali buang air kecil karena ginjal selalu menerima kelebihan glukosa yang tidak dapat diserap oleh tubuh. Karena itulah mengapa air seni penderita diabetes rasanya manis. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya semut pada air seni tersebut. Dan jika hal tersebut terus berlangsung maka ginjal akan mengalami kerusakan karena terlalu lelah mengolah glukosa. Karena itulah kenapa mereka membutuhkan ubat kencing manis dan obat ginjal sekaligus. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts:

Comments are closed.