Sekilas Info Tentang Bibit Durian Bawor

bibit durianBibit durian yang sangat terkenal adalah bibit buah durian montong. Di kenal karena memiliki ukuran buah yang sangat besar namun dengan kelezatan yang tiada duanya ini selalu menjadi buah yang di cari oleh masyarakat Indonesia maupun turis yang datang ke Indonesia. Namun jika Anda adalah seorang penggemar buah durian maka Anda perlu mengenal buah durian Bawor. Buah durian ini baru di perkenalkan pada masyarakat luas pada tahun 1996 setelah seorang pembudidaya tanaman durian asal Banyumas berhasil membuat jenis durian baru. Di ketahui hingga saat ini harga dari bibit ini masih sangat mahal sehingga banyak orang yang kemudian mencari tahu tentang bagaimana cara membuat bibitnya sendiri di rumah.

Beberapa Hal Menarik Tentang Bibit Durian Bawor Asli Banyumas

Buah durian di kenal memiliki bau yang sangat tajam namun dengan cita rasa yang sangat nikmat membuat semua orang selalu ingin mencicipi nikmatnya buah durian yang ada dalam beberapa macam tersebut. Salah satunya adalah buah durian Bawor yang merupakan bibit durian asli Banyumas yang memiliki buah durian dengan daging yang tebal namun berbiji kecil.

Berikut ini adalah beberapa hal menarik yang bisa Anda ketahui dari bibit buah durian Bawor.

  • Memiliki daging berwarna orange

Biasanya daging buah durian berwarna kuning muda dengan tekstur yang lembut sehingga membuat yang menikmatinya seakan larut dengan rasa durian yang sedang di santapnya. Berbeda dengan daging buah durian Bawor, warnanya adalah orange. Hal inilah yang membedakan durian Bawor dengan jenis durian lainnya. Untuk rasa juga tak kalah dengan jenis durian yang lain.

  • Arti kata Bawor

Durian Bawor juga sering di sebut dengan buah durian Bhinneka Bawor. Kata Bawor sendiri memiliki kaki ganda yang menunjukkan bahwa bibit pohon durian Bawor memang memiliki kaki ganda atau lebih dari satu. Di ketahui kaki durian Bawor bisa mencapai kaki 5 hingga 8 kaki setiap bibitnya.

  • Pohon durian Bawor pendek

Karena memiliki kaki yang banyak atau lebih dari satu membuat pohon buah durian Bawor tak bisa tumbuh tinggi. Sehingga jika Anda berkunjung ke daerah Banyumas Anda bisa melihat pohon durian Bawor dengan buah durian yang bisa Anda pegang langsung dengan tangan tanpa perlu memanjat pohon karena memang buahnya sangat pendek atau bisa menyentuh tanah. Demikian beberapa hal menarik tentang bibit durian.

Related posts:

Comments are closed.