Promo Domain Murah Yang Berujung Rugi

promo domain murahSebuah perusahaan penjual jasa layanan domain di Amerika harus gigit jari karena kesalahan fatal yang mereka lakukan. Bagaimana tidak, mereka meletakkan sebuah domain khusus yang harganya ratusan juta ke daftar promo domain murah dan terjual dengan harga 138 ribu. Mencengangkan bukan? Namun hal itu benar-benar terjadi dan membuat perusahaan tersebut merugi beberapa ratus juta. Kira-kira bagaimana kronologinya ya? Berikut penjelasannya.

Salah Memasukkan Daftar Promo Domain Murah, Perusahaan Ini Merugi Ratusan Juta

Kejadian tersebut terjadi sekitar awal Januari 2015 lalu ketika sebuah perusahaan penyedia domain secara tidak sengaja meletakkan sebuah nama domain premium ke dalam daftar promo domain murah. Daftar tersebut pun diketahui hanya berlaku selama 24 saja. Padahal harga domain tersebut, jika dirupiahkan, diketahui sebesar 180-an juta rupiah. Namun sayangnya, domain yang dijual pada promo tersebut berharga ratusan ribu rupiah saja. Peluang ini pun tidak disia-siakan oleh salah seorang pengusaha yang kemudian membeli domain tersebut. Ketika transaksi sudah selesai dilakukan, pengusaha tersebut kemudian membuat domain tersebut ke dalam platform wordpress dan bahkan membuat akun Twitter khusus. Hal ini karena pengusaha tersebut memang berniat untuk mengomersialkan kembali domain tersebut. Tidak berselang lama, perusahaan penyedia domain tersebut menyadari kesalahannya dan berusaha memperbaiki kesalahannya itu. Namun apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur. Sang pengusaha yang membeli domain premium tersebut juga tidak serta merta mau mengembalikan domain ‘nyasar’ yang sudah dibelinya itu. Beruntung sekali ya, sobat, pengusaha tersebut.

Sebenarnya, perusahaan penyedia layanan tersebut bisa saja membatalkan transaksi, namun pemilik perusahaan tersebut justru malah lebih memilih untuk mengikhlaskan apa yang sudah terjadi. Pihaknya berharap agar kesalahan memasukkan domain ke daftar promo domain murah tidak terjadi lagi. Ia juga berharap agar pemilik domain murah tersebut bisa menjaga dan memanfaatkan domain tersebut secara bijak. Meskipun demikian, pengusaha yang membeli domain tersebut tetap akan menjual kembali domain tersebut sebagai bentuk investasi. Wah, bagaimana menurut Anda tentang kasus tersebut?

Related posts:

Comments are closed.