Penggunaan Diapers Bagi Kesehatan Kulit Bayi

tips kesehatanPakem yang telah ditanamkan oleh orang-orang tua dahulu kepada putri-putrinya yang telah melahirkan bayi, bahwa bayi baru lahir jangan dipakaikan diapers, ternyata lambat laun mulai sirna semenjak beberapa tahun terakhir rumah sakit telah memakaikan diapers kepada bayi yang baru dilahirkan. Banyak pendapat pro dan kontra seputaran penggunaan popok sekali pakai ini pada kesehatan kulit bayi, terutama bayi yang baru dilahirkan. Kulitnya yang masih sangat sensitif dan lembut sangat rentan dengan gesekan yang menyebabkan iritasi. Apabila telah terjadi iritasi, kulit bayi akan kemerahan dan timbul bintik-bintik yang terasa gatal menggigit terutama pada bagian pantat dan pinggang. Dan dalam keadaan yang lebih parah, kelanjutan dari iritasi ini akan menyebabkan luka, bahkan pada bayi yang sangat sensitif bisa menyebabkan demam. Lalu sejauh mana penggunaan diapers kepada bayi.

Ibu-ibu muda jaman sekarang yang memiliki bayi kebanyakan akan mengambil jalan cepat untuk mengatasi kerepotan ompol bayinya, yaitu memakaikan diapers. Industri-industri penghasil perlengkapan bayi yang sudah banyak menciptakan produk-produk yang membantu memudahkan ibu-ibu muda dalam merawat bayinya ini pun telah banyak memproduksi berbagai jenis dan macam diapers. Produk yang menjadi idola ibu-ibu muda ini telah beredar di pasaran dengan berbagai merek dan keunggulannya masing-masing. Tidak mudah juga menyandingkan diapers yang cocok dengan kulit bayi yang cenderung sensitif dan berbeda-beda jenis kulitnya. Peran serta ibu yang jeli dan cerdas harus bisa mengedepankan kesehatan kulit bayinya ketika memilih diapers.

Tips memilih diapers yang baik untuk kesehatan kulit bayi adalah pilih yang daya serapnya tinggi dan memiliki gel yang bisa mengembang ketika pipis mengenainya. Sangat disarankan memilih diapers yang berbentuk celana, biasanya model ini rata-rata sudah memenuhi kualitas standar yang baik. Perhatikan ban pinggangnya, pilih yang berbahan lembut dan memiliki sirkulasi udara. Perhatikan bahan material yang digunakan. Pilih yang berbahan non woven polypropylene, polyethylene, non woven polyprolylene. Paper, pulp, polymer 26,77% pada kantung gel. Bahan karet elastik polyurethane, dan lapisan luarnya berbahan hot melt adhesive.

Related posts:

Comments are closed.