Pengertian PPh Pajak Online

pajak onlinePembayaran pajak online sejatinya akan memberikan kemudahan bagi para peserta wajib pajak. Begitu juga dengan para pelaku bisnis online terutama. Dimana setiap transaksi yang mereka lakukan sejatinya terdapat potongan pajak yang wajib mereka serahkan pada kas negara. tidak hanya dipungut PPN saja dalam setiap transaksi mereka. adapun para pelaku terutama pengusaha yang bergerak pada bidang e-commerse juga bisa dikatakan wajib untuk memenuhi sejumlah wajib pajak lainnya. Yaitu PPh atau Pajak Penghasilan. Walaupun pada saat ini juga belum begitu jelas mengenai penetapan PPh terutama kepada pelaku pengusaha online. Namun sejatinya bagi mereka yang bergerak pada usaha secara online ini masih dikenakan wajib pajak dengan mengikuti penetapan pajak pada penghasilan pada tingkatan atau masih umum.

Ketentuan PPh Pajak Online Bagi Pelaku E-Commerce

Namun dengan adanya pembayaran pajak online ini tentunya siapa saja bisa mudah untuk melakukan transaksi dalam pembayaran wajib pajak ini. Dalam perkembangannya wajib pajak saat ini tentunya sudah mengikat para pelaku bisnis online. Dimana dalam kaitan tertentu mereka wajib untuk membayar sejumlah Pajak Penghasilan dari setiap transaksi yang dilakukan. Adapun ketentuan tersebut adalah bagi mereka yang menyediakan jasa untuk pemasangan iklan pada sebuah situs online. Kegiatan semacam ini tentunya sangat berbeda dengan pemasangan iklan secara konvensional. Dimana penggunaan media online menjadi salah satu kegiatan untuk melakukan pemasangan iklan tersebut.

Pemajangan jasa produk mulai dari bentuk video, grafis, tulisan dan lain sebagainya terutama bagi yang menjurus pada bentuk promosi lainnya. Dalam kaitannya dengan pengenaan wajib pajak yaitu dalam kategori PPh beserta PPN memang menjadi hal yang perlu. Kegiatan semacam ini juga tidak lepas dari kaitan mereka untuk memberikan tempat bagi para pelaku bisnis untuk saling bertemu secara online. Ketentuan tersebut dikenakan tentunya pada kategori penambahan terhadap penghasilan dikarenakan barang yang dijual. Namun untuk kategori PPN tersebut akibat adanya sebuah proses dari pemindahan barang pada tangan pembeli. Oleh karena itu bagi para pelaku bisnis online sekarang ini tentunya sudah ada cara membayar pajak online yang selain mudah juga akan tepat sasaran.

Related posts:

Comments are closed.