Menghitung Kalori Sehari Untuk Menjaga Tubuh

tips kesehatanMemiliki tubuh ideal merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang. Tidak hanya kaum hawa saja, tetapi kaum adam pun tidak ketinggalan. Memiliki tubuh ideal yang sehat selalu diusahakan dengan berbagai cara yang bisa jadi sangat menyiksa dan membutuhkan kemauan yang sangat kuat. Ambil saja contoh dengan mengurangi berat badan yang sering disebut dengan istilah diet. Banyak jenis diet yang bisa Anda coba, mulai dari yang ringan hingga yang ekstrem. Banyak artikel maupun channel yang membagikan video cara menurunkan berat badan. Segala macam diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan bisa berhasil apa bila dilakukan dengan cara yang besar dan adanya niat yang bula dalam melaksanakannya. Jangan sampai di minggu pertama sangat semangat menerapkannya, tetapi di minggu berikutnya sudah kembali lagi karena tidak konsisten.

Beberapa Jenis Makanan Yang Mengandung Banyak Kalori

Perlu Anda ketahui bahwa untuk menstabilkan berat badan ideal Anda, Anda harus mengetahui berapa kebutuhan kalori Anda per hari, Agar dalam mengonsumsi makanan tidak terlalu berlebihan dan tidak kekurangan kalori. Misalnya, Anda perempuan kurus yang memiliki berat badan 38 kg dengan tinggi badan seratus lima belas senti, maka kalori yang Anda butuhkan kurang lebih sebanyak seribu delapan ratus per hari. Begitu pula dengan orang yang memiliki tubuh lebih berisi atau gemuk, kalori yang dibutuhkan untuk dikonsumsi tentunya yang lebih sedikit jumlahnya. Ada beberapa makanan yang mengandung banyak kalori. Anda bisa mengatur sendiri kebutuhan akan makanan ini untuk menunjang kalori yang Anda butuhkan.

Pertama, dalam dua sendok minyak saja mengandung 234 kalori, bayangkan banyaknya kalori yang masuk ke dalam tubuh jika Anda mengonsumsi gorengan dalam jumlah banyak. Kedua, coklat seberat 50 gram terdapat 294,5 kalori. Ini akan menjadi bahan pertimbangan Anda ketika banyak mengonsumsi banyak coklat. Ketiga alpukat sebanyak 50 gram mengandung 80 kalori. Alpukat ini sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak nutrisi seperti asal folat, lemak jenuh, dan serat. Akan tetapi melihat tingginya kalori yang terdapat pada alpukat, Anda tidak usah mengonsumsi terlalu banyak alpukat.

Related posts:

Comments are closed.