Herbal Sebagai Obat Diabetes

obat diabetesDiabetes yang selain disebut dengan kencing manis juga sebagai penyakit gula. Penyakit yang disebabkan karena kurangnya produksi insulin dari dalam pankreas sehingga gula yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat diubah menjadi glukosa yang kemudian dapat dijadikan tenaga bagi tubuh. Penyakit diabetes sendiri terdapat pada peringkat 3 mematikan di Indonesia. Obat diabetes sendiri memiliki berbagai macam dan cara. Ada yang cara ditotok urat syaraf ada juga melalui obat baik dengan konsultasi ke dokter maupun dengan cara herbal. Akan tetapi banyak pasien yang memakai cara kombinasi yaitu menggabungkan 2 cara pengobatan, entah itu dengan dokter dengan totok atau juga dokter dikombinasikan dengan herbal. Tentunya dengan harapan agar menjadi cepat sembuh.

Obat Diabetes Secara Herbal

Banyak ditawarkan oleh para pelaku pengobatan alternatif dalam mengobati diabetes, salah satunya adalah dengan herbal. Atau dikenal juga dengan pengobatan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Seperti dedaunan dan juga buah-buahan. Namun ada beberapa bahan dasar yang dalam penggunaannya dapat digunakan sebagai obat diabetes. Seperti biji mahoni, undur-undur, akar zaitun dan akar ginseng. Dalam biji mahoni terkandung flavonoid yang berfungsi untuk mencegah tersumbatnya saluran darah, pendarahan, mengurangi rasa sakit dan lebam serta dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat menyingkirkan radikal bebas.

Kemudian undur-undur yang memang terlihat menjijikkan ini ternyata sangat berguna untuk diabetes. Karena dalam undur-undur mengandung zat sulfonylurea yang dapat melancarkan kerja pancreas dalam memproduksi hormon insulin. Ada juga akar zaitun yang memiliki banyak kegunaan untuk mengobati berbagai penyakit ini juga berguna untuk mengobati diabetes. Ada juga akar ginseng yang ternyata juga dapat digunakan sebagai obat diabetes. Karena Ginseng yang memang sudah menjadi obat tradisional dari negeri China ini banyak sekali manfaatnya. Akar ginseng ini dapat meningkatkan produksi sel darah merah serta membantu pemulihan penyakit. Ginseng juga dapat mengontrol gula darah karena kandungan ginsenosid. Jadi jaga selalu kesehatan ya agar kita akan selalu terhindar dari berbagai penyakit.

Related posts:

Comments are closed.