Cara Menghilangkan Bekas Luka

tips kecantikanBagi Anda yang pernah terluka, mungkin akan mudah dan cepat untuk menyembuhkannya. Tapi bekasnya sangat membandel dan sangat sulit dihilangkan. Banyak juga produk penghilang bekas luka yang banyak ditawarkan, namun tidak dapat memberi hasil maksimal. Berikut ini ada cara alami yang dapat menghilangkan bekas luka. Ini merupakan cara yang aman sehingga tidak mendatangkan efek samping seperti gatal-gatal, iritasi, atau memerahnya kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Anda bisa menghilangkan bekas luka menggunakan jeruk lemon. Jeruk lemon mengandung zat asam dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas luka. Belah satu butir buah lemon menjadi dua. Bersihkanlah kulit Anda dengan air yang hangat, lalu keringkan menggunakan lap handuk yang lembut. Ambil setengah bagian dari jeruk lemon tadi yang telah dibelah. Gosokkan di kulit yang terdapat bekas luka sekitar 15 menit sampai 20 menit. Setelah itu, bersihkanlah menggunakan air yang dingin. Ulangi langkah tersebut dengan rutin, terutama setiap sebelum tidur. Anda juga dapat menghilangkan bekas luka tersebut dengan buah tomat. Buah tersebut juga mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit sehingga dapat mengangkat sel mati pada kulit. Caranya, bersihkanlah kulit Anda dengan air yang hangat. Kemudian keringkan menggunakan lap handuk yang lembut. Lalu haluskan 1 butir buah tomat dengan blender. Terapkan pada kulit Anda yang terdapat bekas luka sebagai masker sambil menggosok-gosoknya. Kemudian diamkan sampai 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air yang dingin sampai bersih,

Mentimun juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit Anda. Mentimun adalah salah satu buah yang mengandung potasium dan vitamin C, sehingga dapat mencegah radikal bebas dan memudarkan bekas luka pada kulit. Caranya, potong-potonglah mentimun dan hancurkan dengan blender.   Bersihkanlah kulit Anda menggunakan air yang hangat agar pori-pori Anda terbuka, supaya kotoran di dalam kulit bisa keluar. Setelah itu, terapkan mentimun lembut tersebut pada kulit yang terdapat bekas luka sebagai masker. Biarkan selama  satu malam sampai pagi. Pagi harinya, bilas menggunakan air yang dingin.

Related posts:

Comments are closed.