Apa Itu Dropship Dan Kenapa Berbeda?

apa itu dropshipDalam tata cara jual beli, Anda mungkin belum terlalu mengetahui apa itu dropship, karena kebanyakan yang banyak diketahui masyarakat ialah reseller. Tahukan Anda apa yang membedakan antara dropship dan reseller, dan mana yang lebih bagus dengan menjadi reseller atau dropshipper (orang yang melakukan dropship). Akan lebih baik apabila setelah Anda mengetahui pengertiannya Anda mencari tahu perbedaan dropship dengan reseller sehingga Anda tidak menjadi kebingungan dengan sistem jual beli yang ada di masyarakat.

Apa Itu Dropship Dan Perbedaannya Dengan Reseller?

Pengertian apa itu dropship ialah dimana Anda sebagai penjual barang dagangan tidak memiliki stok barang dikarenakan Anda tidak mendapatkannya. Stok barang yang Anda miliki Anda dapat mengetahuinya dari stok yang tersedia secara online. Bedakan dengan reseller dimana Anda perlu memiliki stok barang sehingga saat Anda kehabisan barang, Anda bisa mencari stok dimana Anda menyimpan barang tersebut. Kemudian, apabila Anda sebagai dropshipper mendapatkan pemesanan atas barang-barang yang Anda tawarkan secara online, Anda perlu meminta data diri dari pemesan dimana dengan data diri tersebut Anda gunakan untuk mengirim barang pesanan pemesan untuk tiba di tempat pemesan. Yang membedakannya dengan reseller ialah Anda hanya sebagai penjual perantara saja. Saat Anda menerima pemesanan, yang mengirimkan pemesanan ialah penjual asli dari barang tersebut, yang segera mengirimkan pesanan ke tempat pemesan.

Di hadapan pemesan, seorang reseller akan menerima pemesanan dari pemesan, lalu apabila pemesan meminta barang yang dibeli untuk dikirimkan ke tempat tinggal si pemesan. Anda diharuskan mengirimkan pesanan tersebut. Dengan kata lain, penjual atau dropshipper tidak perlu bersusah payah untuk melakukan pengiriman barang. Sebagai dropshipper, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk sewa gudang, biaya pengiriman, karena yang diperlukan hanyalah koneksi internet. Namun sebagai reseller, Anda diharuskan memiliki gudang yang besarnya sesuai stok yang harus Anda miliki. Persamaan keduanya yaitu Anda sebagai dropshipper dan reseller dapat menentukan sendiri harga yang Anda tawarkan kepada pembeli. Beberapa pengertian apa itu dropship beserta perbedaan sistem ini dengan yang lain dapat Anda pelajari pada beberapa artikel di website.

Related posts:

Comments are closed.